Dejoer Tekno, Info Harga Laptop, Info harga smartphone, Review Spesifikasi laptop, dan smartphone

3 Cara Menonaktifkan Update Otomatis Pada Windows 7

| | 52 Komentar
cara mematikan, menonaktifkan automatic update atau update otomatis windows 7
3 Cara Menonaktifkan Update Otomatis Pada Windows 7. Sistem operasi windows 7 merupakan salah satu versi sistem operasi yang dikembangkan oleh microsoft corporation dan seiring dengan perkembangannya hingga saat ini pihak microsoft sudah merilis versi sistem operasinya yang terbaru yaitu windows 8.1. Mungkin Anda yang sementara membaca tulisan ini akan bertanya, kenapa tidak mulai membahas sistem operasi windows 8 saja? Saya sengaja belum mulai membahas sistem operasi yang satu ini soalnya ada satu dan lain hal yang membuat saya belum bisa membahasnya. Mungkin hal yang paling mendasar adalah di komputer yang saya gunakan belum terpasang windows 8 nya. Nantilah kalau sudah diinstal windows 8 nya pada komputer saya, postingan tentang windows 8 akan saya usahakan untuk menghadirkannya pada blog ini. Alasan lainnya juga kenapa saya belum membahas windows 8 adalah karena pengguna windows 7 masih lebih banyak ketimbang pengguna windows 8.

Kembali ke pokok pembahasan saya, fitur update otomatis pada windows 7 merupakan salah satu fitur default pada sistem operasi windows 7 yang disediakan oleh pihak microsoft untuk memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam melakukan update ketika ada fitur-fitur baru yang telah diperbaharui pada versi windows 7 tersebut. Fitur update otomatis pada windows 7 ini pada kondisi pengaturan default ketika komputer dijalankan maka sistem servisnya akan langsung aktif tanpa ada perintah dari user dan jika komputer sudah terkoneksi dengan internet, sistem servis update otomatis ini akan melakukan pengecekan fitur-fitur baru untuk windows 7 yang kita gunakan. Mungkin bagi Anda yang menggunakan lisensi resmi windows 7 yang Anda beli tidak akan terlalu beresiko mungkin koneksi internetnya saja yang akan melambat kecepatannya tapi akan menjadi masalah jika hal ini terjadi pada komputer yang windows 7 nya belum diaktivasi. Masalah yang saya maksud disini adalah sistem operasi windows 7 pada komputer tersebut akan diblacklist oleh pihak microsoft. Salah satu tanda diblacklistnya windows 7 tersebut adalah tampilan desktopnya akan blank atau tanpa wallpaper dan di bagian sudut kanan bawah akan muncul keterangan "this copy of windows is not genuine". Untuk mengatasi hal itu, silahkan Anda cari di google cara-cara mengatasinya.

Sebelum saya membahas lebih jauh tentang cara menonaktifkan update otomatis pada windows 7, ada baiknya kita ketahui dulu apa kelebihan dan kekurangan dari fitur update otomatis pada windows 7 ini. Beberapa kelebihan dan kekurangan yang bisa saya simpulkan adalah :
  • Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, fitur ini akan memudahkan pengguna windows 7 dalam mendapatkan update fitur-fitur baru windows 7.
  • Bagi pengguna yang berlisensi resmi windows 7 nya, akan mudah nantinya untuk melakukan upgrade sistem operasi ke versi windows 8 melalui fitur ini. Tinggal koneksinya saja yang dipermantap. :-)
  • Fitur ini akan langsung menginformasikan kepada user nanti lewat notifikasi pada bagian icon action center jika sudah ada lagi update terbaru dari fitur windows 7 (dalam kondisi komputer terkoneksi dengan internet).
  • Baik pengguna yang berlisensi resmi maupun tidak, jika fitur ini masih dalam kondisi aktif maka akan memperlambat kinerja windows 7.
  • Pengguna yang spesifikasi perangkat keras (hardware) komputer yang digunakan pas-pasan khususnya pada hardisknya, jika fitur ini selalu melakukan update otomatis pada windows 7 maka kapasitas penyimpanan semakin lama akan semakin berkurang.
  • Jika update otomatis ini sementara berlangsung kemudian Anda hentikan secara paksa proses updatenya maka tidak menutup kemungkinan salah satu perangkat keras (hardware) komputer Anda akan rusak terutama pada motherboard/mainboard.
  • Kalau ada kelebihan dan kekurangan lain dari fitur ini, silahkan ditambahkan lewat komentar di bawah postingan ini.
Setelah membaca kelebihan dan kekurangan fitur default windows 7 ini, selanjutnya saya serahkan pada Anda untuk memutuskan mau menonaktifkan fitur update otomatis ini atau tetap mengaktifkannya. Kalau saran dari saya sih dua-duanya saja :-) dan bagi Anda yang mau menonaktifkan fitur ini, silahkan pilih cara-caranya dari salah satu cara yang akan saya jelaskan di bawah ini. Berikut cara-caranya :

Cara Pertama : Lewat Control Panel
Silahkan buka control panel windows nya dengan cara klik start atau tekan windows key pada keyboard kemudian pilih control panel. Setelah terbuka windows control panelnya, silahkan pilih dan klik system and security. Selanjutnya silahkan lihat pada bagian windows update, di bawahnya ada pilihan Turn Automatic Updating On or Off. Nah, setelah terbuka windows selanjutnya untuk melakukan pengaturan pada fitur update otomatis windows 7 nya, silahkan perhatikan pada bagian Important Update. Pada bagian itu ada beberapa pilihan yang penjelasannya sebagai berikut :

cara mematikan, menonaktifkan automatic update atau update otomatis windows 7
  • Install update automatically (recommended).
    Pilihan ini akan mengatur Windows untuk melakukan download dan menginstall update secara otomatis. Jika Anda memilih pilihan ini maka update otomatis pada windows 7 akan tetap aktif.
  • Download update but let me choose whether to install them.
    Jika Anda memilih pilihan ini maka windows akan melakukan download update secara otomatis, namun tidak akan menginstallnya secara otomatis. Anda bisa saja melakukan pemilihan secara manual untuk menginstal update tersebut ataupun tidak.
  • Check for update but let me choose whether to download and install them.
    Pilihan ini akan mengatur Windows hanya memeriksa update, namun tidak mendownload dan menginstall update tersebut. Jadi Anda hanya akan mendapat notifikasi tentang update yang ada. Anda bisa mendownload ataupun menginstallnya sesuai dengan keinginan Anda.
  • Never check for update (not recommended).
    Pilihan ini akan mematikan atau menonaktifkan update otomatis pada windows 7 secara penuh. Windows tidak akan memeriksa update yang ada ataupun mendownload dan menginstall update tersebut. Karena maksud dan tujuan tulisan ini adalah untuk menonaktifkan update otomatis pada windows 7, jadi silahkan pilih pilihan ini.
Selanjutnya pada bagian Recommended Updates dan Who can Install Updates, silahkan hilangkan ceklisnya tapi menurut saya bagian itu sifatnya opsional yang penting Never check for update (not recommended) sudah dipilih. Jika sudah selesai semua pengaturannya langsung saja klik OK. Cara pertama selesai.

Cara Kedua : Lewat Local Group Policy Editor
Untuk menonaktifkan update otomatis windows 7 lewat Local Group Policy Editor, langsung saja tekan tombol windows + R pada keyboard untuk membuka Windows Run. Setelah terbuka windows Run-nya, silahkan ketik perintah gpedit.msc lalu klik OK atau langsung tekan enter pada keyboard.

cara mematikan, menonaktifkan automatic update atau update otomatis windows 7

Setelah terbuka windows Local Group Policy Editor, pada bagian User Configuration klik dua kali Administrative Templates terus pilih dan klik folder System. Di kolom sebelah kanan silahkan klik dua kali Windows Automatic Updates dan akan muncul lagi windows baru. Silahkan aktifkan pilihan Enabled kemudian klik apply dan klik OK. Akhiri cara kedua ini dengan menutup windows Local Group Policy Editornya.

cara mematikan, menonaktifkan automatic update atau update otomatis windows 7

Cara Ketiga : Lewat Microsoft System Configuration
Untuk penjelasan cara ketiga ini, saya arahkan saja pada tulisan yang sudah pernah saya bahas sebelumnya yang masih ada hubungannya dengan topik pembahasan kali ini. Di halaman itu saya kira sudah cukup detail penjelasan saya tapi jika masih ada yang belum dipahami, silahkan masukan komentarnya pada form komentar halaman itu. Mudah-mudahan saya bisa bantu jelaskan lebih jauh lagi. O iya, ini link halamannya : Cara Menonaktifkan Update Otomatis Windows 7

cara mematikan, menonaktifkan automatic update atau update otomatis windows 7

Itulah beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk menonaktifkan update otomatis pada windows 7. Silahkan praktekkan salah satunya atau langsung semuanya dipraktekkan pada komputernya masing-masing. Jika masih ada kendala silahkan tanyakan kembali pada saya. :-)

Bagikan :
Jika Anda menyukai informasi yang ada di blog ini, silahkan daftarkan email Anda untuk berlangganan informasi terbaru via email dengan begitu Anda akan mendapat kiriman informasi setiap ada postingan terbaru yang terbit dari blog Tips Trik Komputer. Sebelum berlangganan artikel terbaru dengan blog ini, silakan baca dulu Cara Berlangganan Artikel Blog. Terima kasih sudah berlangganan postingan terbaru dari blog ini.
Blog Tips Trik Komputer Via Subcribe

52 Komentar : 3 Cara Menonaktifkan Update Otomatis Pada Windows 7

ijin nyobain ya sob.. hehehe.. sekalian saya sikat yang ada disini sob.. :D

Agung Talaga delete 02/11/13 00.15

Silahkan disikat sob. Jangan lupa pake sabun colek ya.. :D

Direktori Weblogger delete 02/11/13 11.38

Izin bookmark dulu, mas. Kebetulan saya punya masalah juga dengan win 7 yang suka update. Thanks informasinya dan salam kenal. Kalau sempat mampir balik.

Agung Buton delete 02/11/13 18.31

Silahkan dibookmar mas dan mudah-mudahan bisa membantu nantinya. Makasih udah mampir dan menanggapi informasi di atas.

Tiyo Kamtiyono delete 02/11/13 19.22

Cara yang ketiga itu kalau melalui RUN kita ngetiknya msconfig itu ya mas? Kalau saya walau ga asli tapi tetep bisa update, tapi harus install loader dulu :D

Agung Talaga delete 02/11/13 19.30

Iya mas, untuk masuk di microsoft system configuration perintah yang kita gunakan adalah "msconfig" dan masih banyak yg bisa kita lakukan pada bagian itu tapi yg saya bahas pada postingan saya sebelumnya itu cuman untuk menonaktifkan saja update otomatis pada windows 7. Nah, untuk selalu update windows 7 walau tidak menggunakan lisensi resmi adalah dengan cara instal dulu loadernya. Saya sering melakukan hal ini. Kalau mau update lagi windows 7 di PC saya, saya aktifkan dulu system servis update otomatisnya dan kalau udah selesai update nya, saya nonaktifkan lagi update otomatisnya.. :D

De Widiani delete 02/11/13 20.03

Setelah membaca tulisan diatas... jadi ada yang ingin saya tanyakan, tapi maaf mungkin ini agak keluar topik bahasan diatas, mengenai tulisan yang muncul berupa :
""this copy of windows is not genuine"

itu kenapa bisa begitu ya sob...? ceritanya, beberapa bulan yang lalu sepupu saya beli notebook, dari gerai resminya... tapi ya begitu, baru beberapa hari sudah ada tulisan tersebut... apa sepupuku itu kena tipu ya...? hehe... masih beli dari tempat yang sama, pc saya yang terdahulu juga mengalami hal yang sama, namun waktu membeli pc kedua... sudah hampir satu tahun, sehat2 saja....

Agung Talaga delete 02/11/13 20.26

Pertanyaannya masih ada hubungannya dengan topik di atas kok sob. Penurut saya begini ceritanya sob, kalimat "this copy of windows is not genuine" akan muncul di sebelah kanan bawah desktop PC/Laptop kita ketika windows yang terpasang pada PC/Laptop tsb telah terdeteksi sebagai windows bajakanatau belum diaktifasi dengan produk key yang resmi dari mereka dan akhirnya diblacklist langsung oleh pihak microsoft. Ya seperti itulah resiko yg akan ditanggung oleh user yg menggunakan windows 7 tanpa diaktivasi sebelumnya.

Kemudian untuk notebook yg dibeli dan beberapa hari kemudian langsung muncul kalimat itu bisa disebabkan windows yg terpasang pada notebook tsb belum atau tidak diaktivasi dengan menggunakan produk key resmi dari microsoft dan ketika notebook tsb dipakai untuk online dan update otomatisnya belum dinonaktifkan maka akan terdeteksi sebagai windows bajakan. Jadi langsung diblakclist deh windowsnya trus untuk pc kedua nya masih sehat2 saja mungkin update otomatisnya udah dinonaktifkan atau sudah diinstalkan loader untuk menjadikan windows 7 pada pc nya menjadi windows asli. Kurang lebih seperti itu yg saya pahami sob.. :)

Adheens San delete 02/11/13 23.06

Kunjungan Pertama .. :)

Wah,.. saya sudah bolak-balik baca artikel di blog ini, terlihat Mas AT menguasai bidang teknisi komputer dengan baik .. Hayoo, jangan pernah bosan untuk berbagi ilmunya..

Salam Sukses ..

Tiyo Kamtiyono delete 03/11/13 00.13

Yup, ga boleh malas nulis lagi mas, ayo kita jadikan semangat ngeblog kembali bersinar biar bisa berguna bagi para pembaca :)

Agung Buton delete 03/11/13 00.37

Kok malah bolak balik sih sob.. :) Nggak terlalu menguasai kok mas, saya cuman menuliskan apa yang saya pahami saja dengan harapan mudah-mudahan bisa membantu pengunjung blog ini. Makasih atas kunjungan pertamanya.. :D

Agung Buton delete 03/11/13 00.41

Mungkin kalau saya udah sering-sering bikin postingan, mas Tiyo akan lebih rajin lagi ya ke blog ini? :D Ngarep bangat ya mau dikunjungi terus ama mas tiyo.. :D

Wahyu Eka Prasetiyarini delete 05/11/13 18.51

Saya sebenarnya kurang begitu paham soal komputer mas. Saya mau tanya nich, saya dulu beli laptop nya itu sudah ada windows 7 nya, atau dengan kata lain windows tersebut asli. Kita boleh update dari internet nggak mas? Thanks atas jawabannya ya :)

Agung Buton delete 06/11/13 02.39

Saya kira nggak ada masalh sob kalau mau diupdate windowsnya. Kan udah pake windows 7 asli jadi kapan pun bisa melakukan update pada windowsnya dan sebaiknya update windowsnya lewat control panel aja seperti yg udah saya jelasin pada cara pertama untuk melakukan pengecekan fitur2 baru pada windows 7 yang sobat pasang pada laptopnya.

Asep Haryono delete 06/11/13 10.04

Soal Windows 7 ini saya langsung ingat tahun lalu sekitar bulan Juni, saya bertanding Lomba Blog. Kebetulan saat itu saya tidak punya Laptop. Akhirnya laptop pinjam temen buat saya pakai lomba Desain Blog. Begitu sampai di ruang kompetisi semua peserta membawa dan membuka Laptopnya masing masing.

Begitu Laptop pinjeman saya buka di meja saya langsung bengong karena pake Sistim Operasi WINDOW 7 yang saya bingung waktu itu gimana memakainya. Cari tombol SHUT DOWN nya nda tau. Wal hasil peserta lain sudah mulai mendesain Blog, saya malah tanya tanya dulu cara mengoperasikan Windowx 7 sama panitia. Huuuuuuuu

Agung Buton delete 06/11/13 10.48

Berarti sebelumnya sobat masih pake windows xp di komputernya ya coz kok masih bingung2 kayak gitu pas ketemu dengan windows 7 nya. :D Makasih udah menyempatkan waktunya untuk mampir di rumah saya.

walidin_wall delete 10/11/13 16.43

thanks sob atas petunjuknya

Wahyu Eka Prasetiyarini delete 10/11/13 23.11

Owh jadi boleh ya untuk update langsung. Kira-kira file yang akan di update ukurannya besar nggak mas? Kira-kira berapa mb? :)
Saya sering update antivrus avira dari laptop saya langsung ke internet. Biasanya ukuran file yang di update sekitar 10 mb. Tapi kadang juga lebih :)
Kalau update windows ini sama sekali belum pernah hehe :D

Agung Talaga delete 11/11/13 00.55

Kalau ukuran filenya saya nda bisa pastikan sob coz akan tergantung dari fitur2 apa saja nanti yang akan sobat pilih dan pasang pada os windows 7 di laptopnya. Tapi biasanya kalau saya barusan instal os win 7 nya ukuran file fitur baru windows 7 yg saya cek lewat update otomatis windows kadang sampai 100 mb lebih sob.. :D Kalau mau update lagi yg kedua kalinya biasanya ukuran filenya tinggal 20an mb. Saran saya silahkan pilih2 dulu fitur2 baru yg mana yg akan dipasang pada OS Win 7 nya. Ok

Agung Talaga delete 14/11/13 14.59

Sama-sama sob dan makasih juga atas kunjungan serta komentarnya di halaman ini ya sob.. :D

donytri delete 20/11/13 16.16

untuk cara yg pertama udah ane pilih "Never check for update (not recommended)" tp nanti waktu nyalain laptop lg knapa kembali ke "Install update automatically (recommended)"
itu gmana ngatasinya??

Agung Talaga delete 20/11/13 22.47

Coba pake lagi cara yang ke tiga sob siapa tahu bisa mengatasi permasalahan yg sobat dapatkan pada komputernya. Silahkan dicoba sob ya dan makasih atas komentar dan kunjungannya di halaman ini. :)

Yazid System delete 17/12/13 18.38

sepertinya cara diatas tidak jauh beda bila diterapkan pada windows 8 ya sob..

Agung Talaga delete 18/12/13 04.53

Kalau menurut saya memang begitu sob namanya juga windos 7 dan indows 8 masih satu asal yaitu sama2 dari microsoft jadi fitur2nya nggak akan jauh beda kan... =D

Yazid System delete 19/12/13 01.13

oke.. terima kasih sob atas ilmu'a ;)

Agung Talaga delete 20/12/13 08.08

Sama-sama sob dan makasih atas kunjungan baliknya.. =D

revanda yoga pratama delete 02/01/14 18.51

makasih atas ilmu"a,sgat membantu,..

koran-artikel.com delete 05/01/14 22.13

kalo boleh request cara untuk di win 8 bagaimana ya

Agung Talaga delete 07/01/14 03.40

Sama-sama sob dan syukurlah kalau sudah membantu sobat dalam menonaktifkan update otomatis pada windows 7 di komputernya.

Agung Talaga delete 07/01/14 03.42

Di komputer saya masih menggunakan OS windows 7 sob jadi untuk saat ini belum bisa saya hadirkan tulisan seperti ini untuk windows 8 tapi nanti akan saya usahakan untuk menghadirkan tips trik seperti ini di windows 8 ya. Makasih atas kunjungan dan tanggapannya sob. :)

putra gunawan delete 09/01/14 21.11

seep info nya gan ,, maju terus gan :) jangan lupa berkunjung keblog saya

rozikin roz delete 15/01/14 21.48

Selamat sob aartikel Anda masuk dalam kategori artikel yang bermanfaat dan membangun gunung ilmu dalam dunia maya..

penulis blog delete 17/01/14 17.19

Di laptop saya kan muncul "This copy of Windows is not genuine", trus sudah saya coba untuk mengetik "slmgr.vbs -rearm" pada cmd-nya tetapi tidak bisa. Malah muncul tulisan "Error...The maximum allowed number of re-arms has been exceeded. You must re-install the OS before trying to re-arm again". Kemudian saya searching di google, ada solusi untuk mengganti binary 00000000 menjadi 00000001. Sudah saya lakukan. Ketika saya mengetikkan kembali "slmgr.vbs -rearm", tulisannya sukses dan diperintahkan untuk me-restart. Setelah saya restart, ternyata tulisan "This copy of Windows is not genuine" belum hilang juga. Saya mohon solusinya x)

Agung Talaga delete 19/01/14 01.40

Biasanya kalau saya dapat masalah gitu, langsung saya gunakan softwae RemoveWAT sob untuk menghilangkan blacklist tsb. Sobat cari aj siftare-nya lewat google, udah banyak yg bahas kok sob. Kalau cara2 yg sobat udah jelasin itu saya belum pernah mencobanya sob.

penulis blog delete 20/01/14 22.11

oke. terima kasih sarannya x)

Muhammad Raqqi Hanaffia delete 12/02/14 11.19

oke sob terimakasih sarannya (y)

Azhar Krisna delete 16/02/14 03.28

mas, kalo cara seperti in bedanya apa dgn yg diatas, caranya:

buka "services.msc" lewat Run, lalu disebelah kanan cari "Windows Update", klik kanan pilih properties, lalu di dalam tab General bagian Startup type nya pilih "Disabled" lalu bagian Service statusnya pilih Stop lalu tekan apply/OK

bedanya apa ya ??

Agung Talaga delete 16/02/14 19.21

Sama-sama sob.. :)

Agung Talaga delete 16/02/14 19.24

Cara yg sobat jelaskan ini bisa juga dimasukan pada cara ke 4 tapi pada dasarnya jika servis update otomatis sdh dinonaktifkan atau sdh di disabled pada cara ke tiga atu lewat system configuration maka pada cara yg sobat jelaskan ini akan secara otomatis terdisabled juga. Saya kembalikan ke sobat saja cara mana yg lebih mudah dan gampang pengaturannya. Makasih atas komentarnya.

Z 4 KY delete 19/02/14 11.24

mas agung sya mw tanya, win7 saya ga ori, biasanya kan bisa di hlgkan dengan win loader 7 spy seakan2 asli.. nah pas di restart malah ga bisa msk ke windows lgsg.. harus di escape2 dlu trs disitu ada pilihan win without loader, baru bisa.. nah pertanyaannya gmn cara menormalkan kembali, spy windows msk tanpa harus pilih win without loader.. soalnya bingung jg n kasian yg mw make pc bingung klo ga tau.. trims

Agung Talaga delete 20/02/14 01.00

Hai sobat Zaky, makasih atas kunjungan dan komentarnya. Setelah membaca penjelasannya sobat kayaknya saya agak cukup rumit untuk menjelaskannya pada sobat tapi akan berusaha menjelaskannya menurut apa yg saya pahami untuk menyelesaikan problem itu. Mungkin yg bisa sobat lakukan salah satunya adalah dengan cara masuk di System Configuration Windows yg caranya seperti langkah ketiga pada penjelasan saya di atas. Jika sudah terbuka System Configurationnya, silahkan pilih menu Boot. Jika kolom di bawah menu boot itu ada dua misalnya yg pertama "Windows 7 (C:\Windows) : Current OS;Default OS", itulah OS Windows yg sedang aktif di PC-nya sobat dan selain dari itu silahkan dipilih dan klik Delete lalu apply. Setelah itu silahkan direstart PC-nya. Jika masih muncul dua pilihan OS-nya berarti saya harus carikan lagi cara lain untuk menghilangkan opsi itu. O iya sob, sebelum melakukan cara2 ini sebaiknya backup dulu data2 PC-nya yg dibagian Libraries (Document, Music, Picture, Video) jika dianggap perlu. Smoga bisa membantu dan silahkan kasih tau lagi saya ya sob apa hasil akhirnya nanti

Farhan Maulana H delete 13/03/14 15.00

Terima kasih gan infonya . . sangat membantu^^

Agung Talaga delete 13/03/14 18.31

Sama-sama gan dan makasih juga ya atas kunjungannya di halaman ini.. =D

Tian delete 16/03/14 05.21

Mas, yang dibagian windows automatic update properties itu di enabled atau di disabled?

Agung Talaga delete 16/03/14 06.32

Kalau sobat udah klik 2x windows automatic update-nya akan muncul windows baru. Nah, di situ ada keterangan begini sob :
- If you enable this setting, it prohibits Windows from searching for updates
- If you disable or do not configure it, Windows searches for updates and automatically downloads them.
Berdasarkan pemahaman saya pada keterangan di atas maka sebaiknya dienable aja sob.

muh. kadar delete 23/03/14 19.51

makasih gan.mantap

Agung Talaga delete 24/03/14 00.48

Sama-sama gan dan makasih atas kunjungan serta komentarnya di halaman ini ya =D

muh. kadar delete 24/03/14 14.03

gimana pake cara yang ketiga,masuknya dimana,,,,sudah saya coba yang 1,2 tapi klu laptopnya mati trus dinyalain tetap ajha instal ulang,,

Agung Talaga delete 24/03/14 16.59

Saya kira sudah ada penjelasannya itu sob yg sudah saya jelasin di atas dan di halaman yg satunya yg saya sertakan juga di atas link halamannya jika ingin menggunakan cara ketiga untuk mennaktifkan update otomatis windows 7 pada komputernya. Semua cara yg saya jelaskan di atas, pilih saja salah satunya sob. Tak mesti juga dilakukan semuanya itu.

Muhammad fikriansyah delete 18/04/14 15.09

Bemanfaat nih sob, di tunggu ya kunbalnya

Abu Zaini delete 10/05/14 16.15

terima kasih ilmunya... salam dari Pulau Dollar

rayati sitompul delete 16/05/14 07.07

TerimaKasih saudara....

Tombol Untuk Menulis Komentar pada Blog

Silahkan tinggalkan komentar Anda untuk menanggapi, mengkritik atau memberikan saran untuk Admin blog ini sehubungan dengan informasi di atas. Berkomentarlah dengan baik dan sesuai dengan isi postingan. Jika komentar Anda tidak dimunculkan, mungkin tidak sesuai dengan isi postingan atau mungkin langsung masuk kotak spam blog ini dan jangan menyertakan link aktif pada isi komentarnya. No Spam, SARA apalagi yang porno-porno